Stres Kerja

Share:
Tips agar tidak stres bekerja ..



                                www.samishare.com

Apa itu stres ???

Stres merupakan keadaan dimana seseorang mengalami gangguan mental yang disebabkan oleh kondisi, lingkungan, tekanan dan lain-lain yang memicu perubahan sikap maupun prilaku seseorang.

beberapa tips agar tidak stres bekerja :

1. Cari penyebab stress

Sebelum menghilangkan stres cari terlebih dahulu penyebab stres tersebut, misalnya jika stres disebabkan oleh rekan kerja sebaiknya anda segera menemui rekan kerja tersebut bicarakan dengan baik, bila perlu anda minta maaf terlebih dahulu, jika anda melakukan hal tersebut maka anda akan merasakan sedikit lebih lega.

2. Liburan

Coba refresh pikiran anda dengan liburan di akhir pekan, tidak perlu jauh-jauh manfaatkan hal-hal disekitar anda, bisa liburan dengan keluarga misal kegunung, pantai atau ke kebun binatang usahakan liburan ke tempat yang pemandangan bagus dan sepi karena itu dapat membuat pikiran anda sedikit lebih tenang.

3. Musik

Musik memang sudah terbukti dapat menghilangkan stres coba disela - sela waktu istirahat anda dengarkan musik lembut atau mendengarkan musik yang anda suka.

4. Curhat

Pernah gak anda merasa sedikit lebih lega setelah mencurahkan isi hati kepada seorang teman, orang tua atau bahkan orang yang tidak kita kenal, menurut penelitian melakukan curhat memang membuat sesorang bisa lebih lega dan mungkin dengan curhat anda bisa mendapatkan jalan keluar atas masalah yang anda alami saat ini.

5. Sholat

Cobalah untuk berhenti sejenak dari pekerjaan anda, Sholat dan berdoa lah saat anda melakukan sujud aliran darah ke otak semakin meningkat sehingga oksigen ke otak pun akan tersuplay dengan baik, dengan berdoa niscaya akan membuat anda menjadi lebih tenang, jadi jangan pernah ragu untuk berdoa. 

No comments